Banjir dan Longsor Kembali Terjang Cicurug Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bencana banjir kembali menerjang wilayah Kecamatan Cicurug. Kali ini, sekitar 14 rumah warga di Desa Tenjoayu, Desa Pasawahan dan Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terendam, Kamis (15/10).

Selain banjir, di wilayah Cicurug juga diterjang bencana longsor hingga menyebabkan setengah badan jalan di wilayah Desa Benda terputus.

Bacaan Lainnya

Tak hanya di Cicurug, bencana longsor juga menerjang wilayah Kecamatan Parakansalak, tepatnya di Kampung Cisarandi, RT 01/01, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak. Akibatnya, dapur rumah warga jebol.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, terdapat lima kampung yang ada di tiga desa di Kecamatan Cicurug yang terendam banjir.

Yakni, Kampung Cibeber Girang, RT 04/04, Kampung Tenjoayu, RT 03/02 dan Kampung Cibeber, RT 01/04, Desa Tenjoayu. Sementara di Desa Benda bencana banjir telah menerjang di Kampung Benda, RT 04/08, Desa Benda serta di Kampung Baru, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, hanya saja untuk jumlah kerugian belum dapat kami ketahui secara pasti. Sebab, petugas masih fokus dalam hal penanganan mitigasi bencananya,” kata Anita kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil laporan petugas P2BK Kecamatan Cicurug, bencana banjir ini bermula saat wilayah tersebut dilanda hujan deras sekitar pukul 16.30 WIB.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *