Korban Tenggelam di Danau Batu Karut Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
Tim SAR
EVAKUASI : Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jasad korban laka sungai Ramdan Ridwansyah (20) yang tenggelam di Danau Batu Karut, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, pada Senin (04/10/2021).

SUKABUMI — Memasuki hari kedua, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Ramdan Ridwansyah (20) korban  tenggelam dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Senin (04/10/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman yang merupakan SAR Mission Coordiantor dalam operasi SAR mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 12.05 WIB.

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius tujuh meter dari lokasi kejadian di kedalaman kurang lebih lima meter,” kata Hendra seusai berhasil mengangkat jasad di Danau Batu Karut, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja

Korban berhasil ditemukan setelah petugas SAR melakukan proses penyelaman. Setelah itu, korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Hermina Sukaraja untuk penanganan selanjutnya.

“Kami mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang turut mendukung keberhasilan operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya pada Senin (04/10/2021) pencarian hari kedua dilanjutkan oleh personil SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi tiga segment. Dmana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan pasa SRU kedua melakukan pencarian melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual menyisir bantaran danau hingga radius 600 meter dari lokasi kejadian. “Dan SRU ketiga melakukan penyelaman dengan kedalaman lima meter hingga tujuh meter dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *