Konsleting Listrik Jadi Penyebab Rumah Kakek Anang Terbakar

  • Whatsapp

CIREUNGHAS — Satu rumah milik keluarga Kakek Anang (75) warga Kampung Cibokor, RT (05/01) Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas terbakar Pada Selasa (26/5).

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan laporan  petugas dilapangan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu, api diduga berasal dari konsleting listrik.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, hanya saja keluarga Kakek Anang mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp30 juta,” jelas Anita kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/5).

Saat kebakaran, warga sekitar dan petugas setempat sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya tersebut tidak berhasil maksimal. Lantaran, saat petugas tiba di lokasi kondisi api sudah membesar.

“Terlebih lagi, bangunan rumah terbuat dari material mudah terbakar. Sehingga dalam kurun waktu sekitar 30 menit lamanya, bangunan rumah Kakek Anang hangus dilalap si jago merah,” ujarnya.

Kini, pemerintah setempat telah mengevakuasi keluarga Kakek Anang untuk sementara waktu ke rumah keluarga terdekatnya. “Iya, sekarang Kakek Anang beserta keluarganya untuk sementara waktu tinggal bersama anaknya. Berdasarkan assessment petugas dilapangan, sekarang keluarga korban kebakaran itu, membutuhkan  bantuan matrial bangunan dan bahan pokok,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *