Kekalahan ke Enam Indonesia di Final Piala AFF, Bawa Gajah Perang Juara Ke enam 

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman dikawal ketat pemain Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

JAKARTA — Meski tidak mengalami kekalahan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali harus menunda hasil manis untuk menjadi juara kali keenam Piala AFF 2020, setelah dipaksa bermain Imbang 2-2 oleh Thailand dengan skor agregat 2-6 pada leg kedua Sabtu (1/1/2022) malam WIB mempus harapan Tim Garuda untuk memecah telor juara.

Diketahui, tim garuda Hampir saja dikalahkan dengan skor 1-2, Egy Maulana Vikri berhasil membuat skor berakhir imbang 2-2 lewat golnya di menit 80. Dengan hasil 2-2 itu, maka hasil final Piala AFF 2020 memastikan Thailand sebagai juaranya.

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia gagal juara setelah kalah dengan skor agregat 2-6, di mana leg pertama skuad Garuda kalah 0-4 dan di leg kedua imbang 2-2. Timnas Indonesia sejatinya bermain baik di awal leg kedua final Piala AFF 2020 yang dihelat di National Stadium, Singapura tersebut.

Jalan Pertandingan

Gol pertama Thailand diciptakan oleh Adisak Kraisorn di menit 54 dan Sarach Yooyen pada menit ke-56. Thailand lantas merebut gelar juara Piala AFF keenam mereka. Sedangkan Timnas Indonesia lagi-lagi untuk keenam kalinya finis sebagai runner-up di ajang Piala AFF tersebut.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Timnas Indonesia mengawali laga babak pertama dengan manis. Sebab ketika laga baru berjalan tujuh menit, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol berkat tendangan manis dari Ricky Kambuaya. Gol Ricky lantas membuat permaina Timnas Indonesia semakin baik. Terbukti dengan banyaknya peluang yang diciptakan oleh pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Secara penguasaan bola, kini Timnas Indonesia pun berhasil bersaing ketat dengan Thailand. Bahkan sempat di pertengahan babak pertama skuad Garuda lebih dari 50 persen menguasai bola Kendati begitu tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Timnas Indonesia lantas unggul 1-0 atas Thailand di babak pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *