DATA COVID-19 Update : 1 April 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

808

85

50

Jawa Barat

220

21

11

Indonesia

1.677

157

103

Dunia (202 Negara)754.94836.531
BERITA UTAMABOGOR

Kejadian Mengerikan di Nangerang, Kain Kafan Bergelantungan

RADARSUKABUMI.com – Longsor yang terjadi di Kampung Nangerang, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis (27/2), menggerus Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga. Akibatnya, sepuluh makam lenyap tersapu longsor.

Area makam memang berada di tebingan dengan ketinggian sekitar 15 meter. Sementara panjang longsoran mencapai 30 meter.

Beberapa kain kafan dari makam yang tersisa nampak menyembul dan bergelantungan di tebingan sisa longsor. Sisanya, hanyut terbawa aliran Kali Cipinanggading yang tepat berada di bawah area makam.

“Itu yang putih menggantung di longsoran itu kain kafan,” kata salah seorang warga, Hadi sambil menunjukkan lokasi longsoran, Kamis (27/2).

Usai menyapu sepuluh makam, masih ada delapan makam lagi yang terancam tergerus longsor. Namun pada Jumat (28/2), kedelapan makam itu direlokasi ke tempat yang lebih aman dan masih di sekitaran lahan pemakaman.

Loading...

“Hari ini saya beserta warga dan unsur muspika dibantu BPBD merelokasi sejumlah makam yang posisinya sangat rawan dan kritis sehingga berpotensi kembali longsor,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di sela-sela proses relokasi.

Dirinya meminta pihak kecamatan dan instansi terkait dibantu BPBD merelokasi secara bertahap makam-makam yang berada di posisi rawan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button