Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi Gelar Bazar Ramadan, Kendalikan Inflasi

Bazar Ramadan Palabuhanratu Sukabumi
Bazar Ramadan Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Sebagai upaya mengendalikan inflasi, pemerintah kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi gelar pasar murah bazar ramadan 1444 H/ 2023 M dihalaman kantor kelurahan Palabuhanratu jalan Jendral Sudirman.

Diungkapkan Camat Palabuhanratu Ali Iskandar, gelaran pasar murah Bazar Ramadan tersebut dilaksanakan sejak 28 Maret hingga 19 April 2023 mendatang, bertujuan selain mengendalikan inflasi juga untuk meningkatkan kembali gairah perekonomian masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Bacaan Lainnya

“Kita melaksanakan Bazar Ramadan ini, ingin mempertemukan para pedagang, dengan menghadirkan para pembeli sehingga kemudian tumbuh ekonomi diwilayah kita,” ungkap Ali kepada Radar Sukabumi. Rabu, (29/3).

“Inflasi harus kita kendalikan, sekaligus kita memberikan ruang kepada para pedagang, pelaku UMKM menjajakan hasil produknya, kemudian kita melakanakan di halaman kantor kelurahan memastikan ketertiban dan keamanan lingkungan tetap terjaga,” sambungnya.

Ditegaskan Ali, pasar murah bazar ramadan 1444 H/ 2023 M dihalaman kantor kelurahan Palabuhanratu jalan Jendral Sudirman secara resmi telah dibuka untuk umum, sehingga bagi siapapun warga Palabuhanratu yang ingin berpartisipasi bisa mendatangi panitia pelaksana.

“Pembukaannya kemarin, oleh staf ahli bidang pembangunan, mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Palabuhanratu,” ucapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan Bambang Widyantoro mengapresiasi kegiatan pasar ramadan yang dilaksanakan jajaran pemerintah kecamatan Palabuhanratu, menurutnya banyak bermanfaat yang bisa dirasakan masyarakat, para pelaku usaha UMKM.

“Yang pasti ada kemeriahan kegembiraan, ide pak Camat ini sangat bagus semua dipusatkan halaman kantoe kelurahan, dengan harapan kegembiraannya masih ada, berkahnya masih ada tapi kebersihan, ketertiban umum tetap terjaga,” tuturnya.

Adapun produk yang tersedia dalam pasar murah bazar ramadan tersebut, panitia yang bekerja sama denganpara pelaku usaha mikro kecil dan menengah menyediakan berbagai kuliner ramadan, aneka makanan pembuka puasa atau takjil, sembako murah yang digelar dinas ketahanan Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya itu, dalam pasar murah Bazar ramadan pemerintah kecamatan juga menampilkan hadroh dan sejumlah kesenian islam lainnya yang di mulai sejak pukul 16.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa. (Cr2).

Pos terkait