Kebonpedes Dukung Pemekaran DOB Kabupaten Sukabumi Utara

  • Whatsapp
Camat Kebonpedes, Ali Iskandar saat diwawancarai Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) terus mendapatkan dukungan dari semua kalangan. Salah satunya, pemerintah Kecamatan Kebonpedes, telah mendukung secara penuh agar wilayah Kabupaten Sukabumi segera dimekarkan.

Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, berkaitan dengan aspirasi yang berkaitan dengan DOB KSU deengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan daya saing, mengoptimamalkan pelayanan kepada masayarakat, mendekatkan pelayanan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat dan meningkatkan kesejatraannya. Maka pemerintah Kecamatan Kebonpedes mendukung secara penuh rerkait rencana pemekaran Kubupaten Sukabumi Utara yang kini tahapannya sudah diajukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat kepada pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Iya, tentu saja kami sambut dengan baik, kami mendukung apalagi momentumnya bertepatan dengan hari otonomi daerah yang setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 25 April. Mudah-mudahan saja kehendak dan harapan serta keinginan warga dapat terelalisasi,” kata Ali kepada Radar Sukabumi pada Jumat (16/04/2021).

Keinginan warga Kabupaten Sukabumi yang ingin dimekarkan itu, khususnya warga yang tinggal di wilayah bagian utara, sangat selaras dengan harapan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Terlebih lagi untuk Kabupaten Sukabumi yang memiliki luas sekitar 4163 kilometer dan menjadi kabupaten terluas se Pulau Jawa dan Bali setelah Banyuwangi.

“Jadi, pemekaran ini bukan lagi sebuah keinginan, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan masyarakatnya. Bisa dibayangkan saat ini kan kalau untuk pergi ke Ibukota Kabupaten Sukabumi, jaraknya cukup jauh. Yakni ke daerah Palabuhanratu. Nah, nanti jika terwujud DOB KSU ini, maka Ibukota KSU itu rencananya berada di wilayah Cibadak. Tentu saja, dalam hal jaraknya cukup dekat dan episien dalam waktunya,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan dukungan seluruh stakehoalder, seperti pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Sukabumi hingga DPR RI yang mewakili daerah pemilihan Sukabumi dapat membantu untuk mensuport hingga rencana CDOB KSU tersebut, dapat terwujud.

“Kalau untuk waktu kapan dapat terealisasinya soal DOB KSU ini, saya juga tidak tahu. namun, yang pasti kami bersama pemerintah desa di wilayah Kecamatan Kebonpedes, sangat mendukung perihal pemekaran itu,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *