Kasepuhan Cipta Gelar Masuk Nominasi API 2020

Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, masuk nominator dalam ajang API ketegori Kampung Adat Terpopuler tahun 2020.

SUKABUMI — Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, terus menggencarkan sosilisasi soal keberadaan Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok. Pasalnya, kampung yang berada di wilayah tersebut, telah berhasil masuk kedalam salah satu dari 10 nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Rose Neverterry mengatakan, saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, tengah berupaya maksimal perihal keikut sertaan Kampung Adar Kasepuhan Ciptagelar yang masuk kedalam salah satu dari 10 nominasi API 2020.

Bacaan Lainnya

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada warga Kabupaten Sukabumi, khususnya agar dapat berperan aktif untuk membantu. Salah satunya like dan sms sebanyak-banyaknya untuk mendukung Kasepuhan cipta gelar menjadi kampung adat terpopuler di API 2020,” kata Rose kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/10).

Seluruh stakehoalder, sambung Rose, untuk mendukung Kampung Adat Kasepuhan Cipta Gelar menjadi kampung adat terpopuler di API 2020, maka cara pertama melalui SMS ke 99386 dengan cara mengetik API (Spasi) 13E.

Semenatara cara kedua melalui YouTube dengan Subscribe video dan like Kasepuhan Ciptagelar pada channel YouTube #APIAWARD.

“Cara ketiga buka akun instagram @apiaward dan like pada postingan Kampung Adat Ciptagelar. Untuk penutupan voting sampai akhir tahun ini, yakni pada 31 Desember 2020 nanti di penghujung tahun,” bebernya.

Pos terkait