BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Kampung Sumur Tujuh Juarai Kampung Terang

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com — Kampung Sumur Tujuh, RT 01/05, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, menduduki posisi kedua pada Lomba Kampoeng Terang 2019 yang diselenggarakan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi.

Ketua RT 01 Kampung Sumur Tujuh, Ocen mengatakan, kampung hias yang merupakan kreasi warga tersebut mendapatkan penilaian dari pihak PLN hingga didetapkan menjadi Juara II. “Kami sangat bersukur dengan terpilihnya kampung kami menjadi juara II. Ini tentunya berkat kerja sama antara warga dan pemerintah setempat yang terjalin baik,” kata Ocen kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/9).

Lanjut Ocen, selain mendapatkan medali, warga Kampung Sumur Tujuh juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000. “Untuk penggunaan uang ini, kami akan memusyawarahkannya terlebih dahulu bersama seluruh warga kampung. Ini untuk menjaga kekompakan kami warga di sini,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Sekertaris Desa Bojong, Dede Nuryadin memaparkan, dengan terpilihnya Kampung Sumur Tujuh ini menjadi juara, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Keberhasilan ini menjadi membuktikan kebersamaan warga bersama pemerintah desa terjalin harmonis. “Jelas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan tentunya peringkat ini diperoleh berkat adanya antusias dan kekompakan warga. Kami harap kekompakan ini tetap terjaga. Selain itu, kampung ini juga merupakan satu-satunya kampung yang mengikuti lomba kampung terang se-Kecamatan Cikembar,” paparnya.

Sementara itu, Humas PLN UP3 Sukabumi, Wiwin Darwati mengatakan, tujuan diselenggarakannya lomba Kampung Terang itu adalah sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat serta dalam memeriahkan HUT ke-74 RI. “Kami ingin menanamkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap pelayanan PLN khususnya di wilayah Sukabumi Kota dan Kabupaten,” cetusnya.

Wiwin menambahkan, kriteria penilaian meliputi penerangan lingkungan warga, seperti portal pintu masuk perumahan atau kompleks dan lainnya. “Yang akan kami nilai sebagai juara yakni dengan kategori pernak pernik tercantik,” tuturnya.

Dalam hal hadiah, PLN UP3 Sukabumi memberikan uang tunai kepada kampung yang menjadi juara. Juara I mendapatkan Rp7,5 juta, Juara II mendapatkan Rp5 juta dan Juara III mendapatkan Rp2,5 juta. “Juara I diraih Kampung Sunggapan RW 4, Desa/Kecamatan Kadudampit, Juara II Kampung Sumur Tujuh RT 01/05, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar dan Juara III diraih Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara,” pungkasnya.

(bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button