Kabar Terbaru, Dana Pemulihan Ekonomi UMKM Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Anggaran recovery atau pemulihan ekonomi yang telah disiapkan pemerintah Kota Sukabumi belum direalisasikan.

Soalnya pihak pemerintah sedang menggodog langkah yang tepat untuk penyaluran anggaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tim khususnya dari Diskoperindag masih menggodog program pemulihan ekonomi, sehingga anggaran yang disiapkan sebelumnya itu masih belum bisa dicairkan hingga sekarang,” kata Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada usai diwawancarai di DPRD Kota Sukabumi, (1/9)

Dijelaskannya, data UMKM sampai ini masih dilakukan verifikasi dan validasi karena setiap pelaku UMKM tidak boleh mendapatkan bantuan ganda dari pemerintah pusat serta Pemkot Sukabumi.

“Kita sangat hati-hati jangan sampai program pemulihan ekonomi itu sama dengan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Karena pemerintah pusat juga banyak mengeluarkan program penguatan UMKM dalam upaya pemulihan pemulihan,” terangnya.

Selain melakukan pendataan kata Dida, terkait bentuk penanganannya atau proses mekasnisme penyaluran hingga saat ini masih dalam pembahasan.

“Kita jugakan ingin ada pendampingan, apakan nantinya akan diberikan modal, atau mendapatkan bimbingan. Jadi initinya kita masih menggodog formulanya,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak menginginkan terjadinya program yang tumpang tindih dengan pemerintah pusat. “Tidak akan menunggu dari pusat juga, kita sambil Pararel sambil berjalan. karena waktu berjalan , jangan sampai akhir Desember tidak terserap,” pungkasnya. (Bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *