Kabar Baik! Sekarang Sudah Bisa Nonton Bioskop dengan Syarat Seperti Ini

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Sejumlah bioskop di Kota Bogor sudah kembali beroperasi sejak pekan lalu. Selama pembukaan bioskop, terdapat peningkatan kunjungan para pecinta film ke bioskop.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, setidaknya ada peningkatan kunjungan sebesar 10 persen di bioskop-bioskop di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setelah satu tahun vakum satu minggu ini kita sudah memberikan izin uji coba sebetulnya ya untuk bioskop, tadi kita sedikit berbincang dengan para pengelola paling tidak 10 persen masyarakat pencinta film itu sudah kembali, sudah kembali nonton,” kata Dedie di Bogor Trade Mall (BTM).

Meski demikian, Dedie tetap meminta pengelola bioskop agar tidak lengah menjaga protokol kesehatan. Termasuk berkoordinasi dengan pengelola mal sendiri.

Sekian Lama Beroperasi Bioskop di Bandung Masih Sepi Tidak Boleh Ada Aktivitas Makan dan Minum dalam Bioskop Kondisi Belum Stabil, GPBSI Sulit Mendata Bioskop yang Buka

Sebab, pembukaan bioskop ini masih dalam pemantauan Satgas Covid-19 Kota Bogor dan unsur terkait lainnya. Dedie mengatakan, jangan sampai timbul klaster baru karena dibukanya bioskop ini.

“Kita tetap mengingatkan kepada pengelola termasuk juga mengelola malnya untuk saling berkoordinasi. Jadi jangan sampai nanti dengan adanya kita berikan izin coba untuk operasional bioskop kemudian timbul klaster bioskop. Itu yang harus dihindari,” tegasnya.

Tak hanya itu, Dedie juga mengingatkan masyarakat atau pengunjung bioskop untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Salah satunya dengan sebisa mungkin dihindari makan di dalam studio.

“Semaksimal mungkin dihindari (makan di dalam studio). Tujuannya melindungi diri sendiri jadi imbauannya makan popcorn sebelum masuk, habisin dulu sebelum nonton bioskop. Jadi nanti rasa-rasanya (popcorn) masih ada,” tuturnya.

Terpisah, Humas BTM, Yuyun Yuningsih mengatakan, bioskop Cinema XXI di BTM telah beroperasi sejak Kamis (18/3). Dia mengatakan, bioskop di BTM telah menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pengecekan suhu, wajib masker dan lainnya. Disamping itu, menurutnya animo masyarakat menonton bioskop pun cukup positif.

“Pengunjung juga diminta untuk scan kode QR yang sudah disediakan oleh 21 Cinema untuk mengisi formulir online sebagai upaya penelusuran kontak. Animo cukup positif dari masyarakat karena sudah satu tahun bioskop tidak buka,” ucap Yuyun. (PJ/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *