Jleb.. Sosok Tersangka Injak Alquran di Sukabumi Dibongkar Tetangga dan Paman di Cianjur, Tenyata Begini

Rumah kontrakan tempat tinggal Dika Eka bersama istri
Rumah kontrakan tempat tinggal Dika Eka bersama istri dan mertuanya di Cipanas, Kabupaten Cianjur didatangi banyak orang dari berbagai ormas setelah video injak Alquran dan tantang umat muslim viral di media sosial

CIANJUR — Usai videonya viral di media sosial facebook, sosok asli pemilik akun Facebook Dika Eka dibongkar tetangga dan paman sendiri. Sosok Dika Eka viral setelah videonya injak Alquran dan tantang seluruh umat muslim tersebar di media sosial.

Berdasarkan penelurusan, Dika Eka sejak beberapa bulan terakhir tinggal di Cipanas, Kabupaten Cianjur. Dika Eka tinggal bersama istrinya SL (27) di sebuah rumah di Kampung Sukaharja RT 03 RW 04, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas.

Bacaan Lainnya

Keduanya tidak sendiri, melainkan bersama orangtua SL alias mertua Dika Eka. Sejak video Dika Eka injak Alquran dan tantang seluruh umat muslim, rumah tersebut didatangi sejumlah orang dari berbagai ormas.

Ketua setempat, Faisal mengatakan, Dika Eka diketahui sudah sekitar tujuh bulan tinggal di rumah berpagar hitam dan cat putih itu. Tapi rumah itu bukan rumah milik mertua Dika Eka. Melainkan hanya kontrak per bulan.

“Yang punya rumah kalau tidak salah pamannya Dika Eka,” ungkap Faisal, Jumat (6/5/2022).

Faisal mengaku tak tahu menahu soal viral video penistaan agama yang dilakukan pria berambut cat kuning rambut jagung itu. Ia baru mengetahui setelah rumah itu didatangi sejumlah orang dari beberapa ormas yang mencari keberadaan sosok tersebut.

“Dari sejak Kamis dini hari sudah banyak orang yang datang ke rumah yang ditempati Dika Eka. tapi belum jelas apa maksud dan tujuannya,” ujarnya.

“Setelah ditunjukkin videonya baru saya tahu masalahnya kok didatangi orang banyak,” sambungnya.

Dalam keseharian, Faisal juga tak melihat tingkah laku aneh yang ditunjukkan Dika Eka. “Setahu saya orangnya ramah. Tapi memang jarang keluar rumah. Paling hanya ke warung saja,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.