Jelang Ramadan, Ribuan Botol Miras Digilas Polisi

PEMUSNAHAN : Prosesi pemusnahan barang bukti miras berbagai jenis dan merek di Mapolres Sukabumi.(foto : Garis Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Menjelang bulan suci Ramadan Tahun 1443 Hijriyah 2022 Masehi, Polres Sukabumi memusnahkan barang bukti ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek di Mapolres Sukabumi, Jumat (1/4). Ribuan botol miras yang disita Polisi dari sejumlah lokasi itu dimusnahkan dengan cara digilas oleh kendaraan tandem roller atau stum.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, ribuan miras berbagai merek tersebut hasil
sweeping anggotanya dalam operasi cipta kondisi yang digencarkan Polres Sukabumi beserta Polsek Jajaran. Hal itu untuk

Bacaan Lainnya

“Miras yang dimusnahkan hari ini sebanyak 5.103 botol berbagai jenis dan merek. Ini merupakan prestasi dan kinerja anggota kami dan semua karena Allah SWT yang telah memudahkan anggota dalam menjalani tugas,” ungkap Dedy dalam sambutannya di Mapolres Sukabumi.

Dedy menegaskan, penyitaan miras ini dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan tenang dalam menjalankan ibadah pada bulan suci RamadanRamadan tahun 2022 ini.

“Kami berharap kegiatan ibadah bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dapat berjalan dengan baik. Orang yang punya niat atau yang hobinya meminum miras bisa dikurangi atau ditiadakan di Kabupaten Sukabumi, sehingga bisa fokus ibadah, fokus puasa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH Fatahilah Naziri mengapresiasi upaya Polres Sukabumi beserta jajarannya yang telah menyita dan memusnahkan ribuan miras.

“Kehadiran saya di sini mewakili masyarakat untuk mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukabumi atas upaya – upaya yang telah dilaksanakan, demi tercipta Kamtibmas dan kenyamanan bulan pada bulan Ramadan,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.