Jelang Idul Adha Harga Cabai dan Bawang di Palabuhanratu Naik

Harga Cabai naik di PSM Palabuhanratu jelang Idul Adha 2022.
ADA KENAIKAN : Harga Cabai naik di PSM Palabuhanratu jelang Idul Adha 2022. (Foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Menjelang perayaan Idul Adha 2022, harga sembilan bahan pokok (Sembako) jenis Cabai dan bawang merah di Pasar Semi Modern Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harga.

Ahmad Suhaemi (36 tahun) salah seorang pedagang, kenaikan harga bahan pokok selalu terjadi setiap tahun apalagi menjelang Hari Raya keagamaan, seperti Idul Fitri, Idul Adha, serta Natal.

Bacaan Lainnya

“Sudah biasa kondisi seperti ini, harga sembako naik turun, pembeli pun menganggap biasa,” ungkapnya. Rabu, (6/07/2022)

Namun begitu, kata Ahmad Suhaemi kenaikan harga sembako pada saat ini menjelang Idul Adha 2022 masih dikatakan normal, dan juga kenaikan Cabai dan Bawang merah dipengaruhi cuaca.

“Setelah selesai Idul Adha biasanya harga sembako mengalami penurunan lagi, kalau yang lain masih normal,” jelasnya.

Sementara itu, Maulana pencatat harga sembako di PSM Palabuhanratu mengungkapkan, harga Cabai Merah kriting dan besar naik dari minggu lalu Rp 80ribu per Kg menjadi Rp 90ribu per Kg.

Tidak hanya itu, kata Maulana kenaikan juga terjadi pada Bawang merah dari Rp 50ribu per Kg pada minggu lalu naik menjadi Rp 60ribu per Kg.

“Kenaikan harga sembako ini kata para pedagang mulai terjadi sejak kemarin, akibat dari petaninya mengalami gagal panen, sehingga berdampak dengan naiknya harga jual dari petani distributor,” sambungnya.

Pos terkait