Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Hingga Maret

SUKABUMI— Baru-baru ini akun Instagram resmi Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) @tn_gedepangrango memposting Surat Edaran bahwa jalur pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup hingga Maret.

Surat edaran dengan nomor SE/689/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/1/2018 tertulis bahwa kegiatan pendakian pendakian di TN Gunung Gede Pangrango akan ditutup mulai 1 Januari hingga 31 Maret 2019. Dalam surat tertanggal 17 Desember tersebut ditulis bahwa penutupan pendakian Gunung Gede Pangrango untuk pemulihan Ekosistem, selain itu juga untuk mewaspadai para pendaki agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pendakian, mengingat pada bulan Januari hingga Maret diperkirakan terjadi cuaca yang ekstrem.

Bacaan Lainnya

Penutupan jalur pendakian meliputi semua jalur aktivitas pendakian. Baik jalur Cibodas, Gunung Putri, maupun Selabintana. Postingan penutupan tersebut mendapatkan respon dari Netizen, bahkan sejumlah Netizen yang sudah merencanakan menghabiskan libur pergantian tahun baru 2019 harus merelakan niatnya untuk melakukan kunjungan wisatawan minat khusus pendakian Gunung Gede Pangrango.

“Sabar ya teman-teman, “ujar akun @dedisofyan

Diketahui, sebelumnya terdapat tiga jalur pendakian untuk menuju puncak Gunung Gede Pangrango. Di antaranya Cibodas, Gunung Putri, dan Selabintana. Informasi yang tertulis dalam surat edaran, selama Januari sampai Februari, hujan turun disertai angin yang kencang dan terjadi cukup sering. Maka untuk keselamatan pengelola memilih menutup jalur pendakian. (die)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *