Jalur Bandung-Sukabumi macet total, Terjebak Berjam-jam, Bus Telat Datang Penumpang Meradang

Pengendara di jalur utama Bandung-Cianjur,
Pengendara di jalur utama Bandung-Cianjur, Jawa Barat, terjebak macet total hingga enam jam di jalur tersebut, antrian kendaraan tidak bergerak dari kedua arah, Selasa (3/5/2022). ANTARA POTO/Ahmad Fikri.

BANDUNG — Pengendara terjebak selama enam jam dengan laju kendaraan terhenti di jalur Sukabumi-Cianjur-Bandung, Jawa Barat, akibat macet total sejak pagi hingga Selasa petang, sehingga sejumlah rekayasa termasuk sistem satu arah akan diberlakukan oleh petugas.

Pantauan di lokasi hingga pukul 15.30 WIB, antrean kendaraan menuju Bandung dari Sukabumi dan Cianjur atau sebaliknya terus memanjang. “Ekor” antrean lebih dari 15 kilometer dari perbatasan Bandung Barat tepatnya di bekas jalan tol Citarum. Upaya rekayasa arus yang dilakukan petugas belum dapat mencairkan antrean.

Bacaan Lainnya

Bahkan upaya mengarahkan pengendara untuk mengambil jalur alternatif yang ada tidak membuahkan hasil maksimal, antrean di jalur utama Bandung-Cianjur terus memanjang, sehingga petugas berencana melakukan sistem satu arah menjelang petang.

Akibatnya angkutan umum bus jurusan Sukabumi-Bandung telat beberapa jam untuk menjemput penumpang, begitu juga bus jurusan Cianjur-Bandung. Kendaraan Bus ini harus tertahan ditengah macet panjang, mengakibatkan calon penumpang mengeluh bus yang ditunggu-tunggunya tak kunjung datang.

“Saya menunggu sudah satu jam diterminal, sampai saat ini belum datang. Mungkin macet, katanya di jalur Ciajur, “ujar warga Sukabumi yang sedang mudik ke Bandung dalam pesan singkatnya

Sementara itu, Pengendara asal Cianjur dengan tujuan bersilaturahim ke Bandung, Nurjaman, mengatakan sudah berangkat sejak pagi hari agar tidak terjebak macet di jalur Bandung-Cianjur, namun dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB masih berada di jalur Bandung Barat tepatnya di wilayah Tagog Apu.

“Sudah hampir enam jam kami terjebak mulai dari Cianjur hingga Tagog Apu-Bandung Barat. Biasanya dari Cianjur ke Bandung hanya butuh waktu paling lama 3 jam. Puluhan petugas di setiap pasar tumpah dan perempatan masih berupaya mencairkan antrean,” kata pengendara asal Cianjur itu.

Hal senada terucap dari pengendara dengan tujuan Cianjur, Aldi warga Bandung, terjebak selama 6 jam di jalur Bandung-Cianjur, tepatnya mulai dari Pasar Rajamandala hingga jalan raya Karangtengah-Cianjur, meski berangkat pukul 7.00 WIB dari Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.