Jalur Bandung-Sukabumi macet total, Terjebak Berjam-jam, Bus Telat Datang Penumpang Meradang

Pengendara di jalur utama Bandung-Cianjur,
Pengendara di jalur utama Bandung-Cianjur, Jawa Barat, terjebak macet total hingga enam jam di jalur tersebut, antrian kendaraan tidak bergerak dari kedua arah, Selasa (3/5/2022). ANTARA POTO/Ahmad Fikri.

“Laju kendaraan sudah tersendat mulai keluar tol Padalarang hingga Pasar Rajamandala, biasanya lama perjalanan dari Padalarang ke Rajamandala paling lama 2 jam. Ini lebih dari tiga jam, kami baru sampai Cianjur setelah enam jam,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan penyebab kemacetan di jalur utama Bandung-Cianjur, dengan ekor antrean Jalan Raya Karang Tengah sejauh 15 kilometer, akibat pasar tumpah di Cianjur dan Bandung Barat, sehingga sejumlah rekayasa arus termasuk sistem satu arah akan diberlakukan setelah upaya penyekatan dilakukan dari salah satu arah.

“Pasar tumpah di Ciranjang-Cianjur dan Pasar Rajamadala-Bandung Barat, serta sejumlah perempatan menuju tempat wisata di kawasan yang sama, menjadi penyebab macet karena tingginya volume kendaraan dari pagi hingga siang. Kita upayakan sejumlah rekayasa untuk memutus rantai antrean,” katanya.(ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan