Jalan Simpang Batu Sapi Palabuhanratu Ditutup, Sejumlah Pengendara Protes

  • Whatsapp
PENYEKATAN : Tim gabungan melakukan penyekatan di Simpang Batu Sapi tepatnya di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Siliwangi.

SUKABUMI – Ribuan kendaraan bermotor dan mobil yang hendak masuk ke objek wisata Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, diputar balik oleh tim gabungan, di sejumlah titik penyekatan. Satu di antaranya di simpang Batu Sapi, tepatnya jalan masuk ke Jalan Siliwangi dan Jalan Ahmad Yani ditutup total.

Akibat penyekatan tersebut arus lalu lintas menuju Palabuhanratu maupun sebaliknya padat merayap, mulai dari Jalan Bagbagan, Jalan Jayanti hingga jalan Batu Sapi atau pertigaan Tugu Jangilus. Tidak sedikit pengendara bermotor dan mobil memaksa merangsek masuk dan protes agar dapat melewati penyekatan.

Bacaan Lainnya

“Penyekatan hari ini yang kita laksanakan di tujuh titik, antara lain di Pos Gunung Butak, Pos PDAM, Simpang SMP 3 Palabuhanratu, simpang Satpol-PP, Simpang Dakmar, Batusapi, Jangilus dan Bagbagan,” ujar PLT Kasubag Tata Usaha Dinas Perhubungan (Dishub) UPTD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Moelyana, Minggu (16/04).

Ia mengaku pengendara kendaraan bermotor maupun mobil banyak yang protes dan memaksa masuk melewati penyekatan dengan berbagai alasan.

“Ya, banyak yang protes, mungkin karena mereka jauh-jauh dari luar daerah ingin berwisata ke Palabuhanratu. Banyak yang ditemui kecewa, tetapi di sisi lain penyekatan ini merupakan intruksi pak bupati khawatir ada peningkayan Covid-19,” paparnya.

Personel yang diterjunkan hari ini, sambung dia, dari Dishub sendiri sebanyak 120 orang ditempatkan di sejumlah titik penyekatan. Termasuk personel dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

“Tim gabungan sudah maksimal dalam penyekatan hari ini dan akan bertugas selama 24 jam. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi larangan wisata, karena dari malam objek wisata Palabuhanratu, Geopark dan lainnya sudah ditutup secara resmi,” tandasnya.(cr1/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *