Jalan Penghubung Cikakak-Palabuhanratu Tertutup Longsor, Sawah Siap Panen Terancam

BENCANA LONGSOR Palabuhanratu
BENCANA LONGSOR : Salah seorang warga pada saat mencoba melintasi longsoran yang terjadi di Kampung Babakan Bungur RT (05/01) Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Pada Jumat Malam (25/03/2022).(foto : P2BK Palabuhanratu)

SUKABUMI — Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, kali ini longsor terjadi di  Kampung Babakan Bungur RT (05/01) Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Pada Jumat Malam (25/03/2022).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja jalan akses yang menghubungkan dua kecamatan terputus, selain itu juga sawah yang siap panen tertimbun dan terancam gagal panen.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu U. Nuryaman dalam laporannya menyebutkan, longsor yang terjadi pada pukul 20:30 WIB ini terjadi sesaat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut.

“Penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi. Untuk dampaknya,  sawah warga yang akan panen dan jalan umum tertimbun longsoran, jelas U Suryaman dalam laporannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.