Jalan Diblokade Pemudik, Penyekatan di Bekasi Akhirnya Dibuka Polisi, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
Pemudik blokade jalan arah Bekasi (ist)

BEKASI -— Penyekatan di Kedungwaringin, Bekasi, dibuka polisi. Para pemudik yang sempat dihalau putar balik lagi ke Karawang dan mengucapkan terima kasih ke Kapolres. Pantauan wartawan di Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam (10/5/2021), para pemudik yang berada di jalur Bekasi arah Karawang langsung tancap gas saat polisi membuka sekat.

Sementara para pemudik yang sempat terlanjur diputar balik, kembali menerobos dan melawan arus agar segera bisa melewati batas penyekatan. Situasi sempat chaos. Para pemotor yang sempat terlanjur diputar balik itu menyelinap ke sela-sela jalan tanpa mengantre.

Bacaan Lainnya

Polisi pun langsung menertibkan situasi di lokasi. Tak berlangsung lama, situasi pun kembali normal. Polisi berjaga di setiap sisi untuk memastikan tidak ada kemacetan di pos penjagaan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pemudik yang tertahan di penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat diperbolehkan melanjutkan perjalanannya oleh polisi. Pemudik yang didominasi kendaraan roda dua itu akhirnya diperbolehkan jalan tanpa ada pemeriksaan apapun.

Sekira pukul 22.47 WIB, Minggu (10/5), pemotor diperbolehkan melintas ke arah Karawang. Polisi yang tadinya menyekat dengan barrier plastik oranye akhirnya membuka.

Para pemudik sorak sorai menyambutnya. Mereka bahkan mengucapkan terima kasih. “Terima kasih Pak Kapolres,” kata pemotor kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang berada di lokasi.

Sebelumnya, Para pemotor yang tidak terima diputar balik ternyata mencoba membentuk barisan. Mereka memblokade jalan yang seharusnya menuju arah Bekasi.

Aparat gabungan menertibkan para pemotor itu. Para pemotor sempat menantang polisi dan bersikeras ingin melanjutkan perjalanannya ke arah Karawang. “Tidak ada yang melawan arus, tidak ada yang melawan arus,” kata polisi di lapangan.

Para pemotor kembali sahut-sahutan. Mereka membunyikan klakson secara bersamaan sebagian bentuk perlawanan. Diketahui, larangan mudik Lebaran 2021 mulai berlaku 6 hingga 17 Mei.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *