BERITA UTAMA

Jajal Tim Australia

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyambut positif keinginan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dan Walikota Melbourne, Sally Capp, untuk mempertemukan Persib kontra Melbourne City FC pada laga persahabatan.

Namun, belum jelas kapan pertemuan uji coba dua tim tersebut akan digelar. Yang pasti, direncanakan tim Persib yang datang ke Australia atau Melbourne City FC yang menyambangi Kota Bandung.

“Seseorang sudah bilang ke saya (soal pertandingan melawan Melbourne City FC), karena ini juga bagus untuk tim kami dan kami tentunya bisa belajar dari mereka,” kata Gomez, belum lama ini.

Pelatih asal Argentina ini tidak tahu persis kapan dan di mana rencana laga persahabatan melawan tim asal Australia tersebut. Namun, Ia berharap bisa digelar sebelum melawan Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, 13 September 2018.

“Kami memang berkeinginan menggelar uji coba dua kali, satu away dan satu lagi di GBLA. Tapi, kami belum ada lawan yang pasti. Untuk melawan Melbourne pun, kami menunggu keputusan manajemen dulu,” ucap pelatih berusia 61 tahun ini.

Meski begitu, Gomez tidak mempermasalahkan seandainya keinginannya menggelar uji coba buat Persib jelang melawan Arema FC, batal digelar.

“Minggu ini kami rencananya ada internal game di Stadion GBLA. Kami akan bermain di sana jika tidak ada lawan. Tapi, kami coba untuk bisa latihan dengan tim lokal atau luar di GBLA. Jika tidak bisa away, it’s ok, kami masih bisa latihan internal game,” tutur Gomez.

Seperti diketahui, keinginan Ridwan Kamil dan Wali Kota Melbourne mempertemukan Persib vs Melbourne City FC beredar di media sosial setelah Ridwan Kamil mengunggah perihal ini di Instagram, belum lama ini.

Bahkan unggahan tersebut mendapat dukungan dari sebagian bobotoh Persib. Terlebih pelatih Persib, Mario Gomez, tertarik untuk beruji coba lawan tim asal Negeri Kanguru tersebut.

 

(net)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button