BERITA UTAMA

Jaga Peluang Juara

Lama tidak diturunkan, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku siap bermain 100 persen saat Persib Bandung menjamu Bali United, Selasa malam (30/10), di Stadion Batakan, Balikpapan, pada pekan ke-28 Liga 1.

Tak hanya itu, gelandang Persib itu menegaskan secara mental ia udah siap untuk pertandingan besok, termasuk rekan-rekannya di tim Persib.

“Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok, secara mental pun sudah siap dan itu penting, setelah empat pertandingan hasilnya kurang maksimal. Jadi besok kami siap mengamankan tiga poin,” ujar Kim, kemarin (29/10).

Raihan tiga poin diakui Kim sangat penting bagi tim Pangeran Biru karena posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2018 saat ini sudah tersalip oleh dua tim pesaing di papan atas, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

“Besok kami akan tampil all out untuk mendapat tiga poin biar kami tetap menempel klub-klub yang ada di atas. Dan pastinya kami ingin menjaga peluang untuk menjadi juara,” ucap pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Mengenai tim Bali United yang akan dihadapinya nanti, pemain bernomor punggung 23 ini mengakui tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu tim yang kuat, walau dalam beberapa pertandingan terakhir kurang maksimal, sama halnya dengan Persib.

“Kemarin mereka draw dan sebelumnya mereka kalah, jadi kami sama-sama cari kebangkitan. Itu justru agak bahaya, karena mereka punya pemain-pemain berkualitas, terutama penyerang mereka, tapi kami tidak takut. Persib sebagai tim tuan rumah pasti ingin mendapat poin maksimal,” tegas Kim.

Sementara itu, Pelatih Persib, Mario Gomez memprediksi Bali United bakal bermain lebih ngotot dari laga sebelumnya saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan. Menurut dia, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu pada dua laga sebelumnya mengalami kekalahan dan seri. Tak heran, tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut diperkirakan bermain lebih ngotot karena melawan Persib menjadi laga yang penting.

“Bali United mengalami kekalahan pada laga terakhir mereka, dan pada pertandingan sebelumnya, berakhir seri. Jadi, untuk mereka, melawan kami nanti menjadi laga yang penting,” ucap Gomez.

Namun, tim Maung Bandung, kata Gomez, juga memandang pertandingan kontra Bali United menjadi laga yang sangat penting. Kemenangan menjadi target utama. “Kami sudah dua kali kalah dan harus menang untuk pertandingan besok,” ucap Gomez.

Apalagi saat menjamu Bali United, Persib sudah bisa memainkan kembali Bojan Malisic dan kemungkinan besar striker andalan Persib, Ezechiel N’douassel, juga sudah bisa dimainkan setelah menjalani sanksi Komdis PSSI.

“Kami pasti menginginkan menang terus di tujuh sisa laga Liga 1 ini. Sekarang kami tunggu dulu, apakah Ezechiel bisa main atau tidak saat melawan Bali,” kata pelatih asal Argentina ini.

“Tim sekelas Real Madrid dan Barcelona pun akan sangat sulit jika dengan keadaan hilang tujuh pemain penting. Tapi, kami harus coba terus menang di kandang kami. Menang atau kalah, kami harus tetap berusaha,” tegas pelatih Persib berusia 61 tahun ini.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button