Ini Penyebab Dua Rumah di Surade Hangus Terbakar

DIPADAMKAN : Petugas saat berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Kampung Masdugel, RT 19/07, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kamis (28/5) dini hari.

SURADE — Dua rumah warga di Kampung Masdugel, RT 19/07, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, Kamis (28/5). Diduga api berasal dari korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana kebakaran ini, warga mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Surade, Endang mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB ini, telah menghanguskan dua bangunan rumah beserta isinya. “Rumah yang terbakar itu, milik Pak Udin berukuran 5 × 12 meter dan rumah Pak Enoh berurukan 5 x 10 meter,” jelas Endang kepada Radar Sukabumi, Kamis (28/5).

Bacaan Lainnya

Saat kebakaran, sambung Endang, warga dan petugas gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Surade, Satpol PP Kecamatan Surade, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Surade, pemerintah Desa Wanasari, anggota Polsek Surade dan Anggota Koramil Surade, langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api. “Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran dari pos Damkar Kecamatan Surade, diterjunkan ke lokasi kejadian,” paparnya

Saat ini, seluruh keluarga korban kebamaran ini, sudah dievakuasi oleh petugas gabungan untuk sementara waktu tinggal di rumah sanak saudaranya. “Pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Surade sudah melaporkan bencana ini, kepada pimpinan daerah dan Dinas Sosial. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini korban kebakaran ini, dapat segera mendapatkan bantuan untuk kembali membangun rumah yang ganggu terbakar itu,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *