HUT Radar Sukabumi ke-13 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Donor darah di UDD PMI Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Radar Sukabumi bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan dalam rangka HUT Radar Sukabumi ke-13 ini diselenggarakan pada Rabu, 5 Januari 2022 bertempat di Gedung Graha Pena Radar Sukabumi.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Radar Sukabumi ke-13 Ahmad Fauzy mengatakan, media pertama dan terbesar di Sukabumi tersebut ingin berkontribusi dalam misi kemanusiaan yang digagas Palang Merah Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Donor darah ini terbuka untuk umum. Waktu pelaksanaannya dari jam 9 sampai jam 11 pagi,” kata Fauzy, Selasa (4/1).

Fauzy juga mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 ketersediaan stok kantong darah di Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi selalu terbatas. Sementara kebutuhan terhadap transfusi darah selalu tinggi.

“Seperti pasien thalasemia. Itu pasiennya terkadang butuh tiga kantong labu darah sekali transfusi. Sementara pasien thalasemia di Sukabumi ada puluhan orang. Bisa saja lebih. Maka dari itu pada HUT ke-13 ini, Radar Sukabumi juga ingin melakukan yang terbaik kepada masyarkat Sukabumi,” ujarnya.

Adapun tema yang diusung dalam HUT Radar Sukabumi ke-13 adalah Terbaik atau dengan penulisan khusus #ter13aik. “Di 2022 ini, di usia ke-13 tahun, adalah usia yang matang bagi kami untuk melakukan yang terbaik untuk Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Radar Sukabumi.

“PMI Kota Sukabumi dan Radar Sukabumi itu adalah mitra kerja yang sangat baik. Radar Sukabumi juga aktif memberitakan semua program kerja dan kegiatan di PMI. Sehingga kami pun siap membantu,” kata Suranto.

“Selain itu, kami pun akan menerjunkan relawan untuk pelayanan protokol kesehatan (prokes). Ini juga sudah jadi program khusus PMI. Intinya kami selalu siap hadir dalam setiap kegiatan, jika dibutuhkan, untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik,” sambungnya memungkas. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.