BERITA UTAMADPRD Kabupaten Sukabumi

HUT Ke 4, Baldatun Luncurkan Program Khusus Anak Yatim

SUKABUMI – Dalam rangka mengisi dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center ke-4 dan HUT Partai Gerindra ke-12, Baldatun meluncurkan program khusus bagi anak yatim piatu binaan. Program tersebut adalah beasiswa pendidikan dan kesehatan bagi anak yatim binaan yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, peluncuran program tersebut dalam rangka melanjutkan program memuliakan anak yatim piatu yang belum aqil baligh setelah sebelumnya program menyantuni anak yatim terlaksana dalam kurun waktu lima tahun kebelakang.

“Tepat pada 7 Februari Baldatun merayakan HUT yang ke-4, dan partai Gerindra yang ke-12. Saya ingin HUT ini diisi dengan kebaikan. Makanya saya luncurkan program yang tak kalah pentingnya yakni beasiswa kesehatan dan pendidikan bagi anak yatim,” jelas Ade Dasep, kemarin (02/02).

Angka 4 adalah angka yang masih muda. Tetapi tentunya bukan itu yang terpenting. Pasalnya, dengan kehadiran Baldatun Center hari ini, setidaknya bisa menjadi corong untuk menyebarkan kebaikan khususnya dalam gerakan menyantuni anak yatim piatu dan mewakafkan Alquran dengan dasar agar membudakan baca, faham dan amal Alquran.

“Di momentum Ulang tahun Baldatun center dan Partai Gerindra, saya ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya yang ada di Dapil III. Dan saya juga ingin berterima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah mendirikan partai, dan ini bentuk terima kasih saya untuk kebesaran partai dengan menjalankan program yang konsisten, terkonsep dan tepat sasaran, “terangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tuanya, yang sudah melahirkan dan mendidik menjadi jiwa yang peduli terhadap kemajuan umat islam. Program santunan yatim dan wakaf Alquran dengan menggaungkan budaya baca, faham dan amal adalah sebuah janji politik yang rutin dilaksanakan.

Loading...

“Tanpa keridhaan kedua orang tua. Tidak mungkin program ini bisa berjalan secara konsisten. Saya jalankan, ini merupakan pesan dari kedua orang tua. Maka saya yakin ini menjadi salah satu jalan saya untuk berbuat untuk masyarakat, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan banyak terima kasih kepada Bupati Marwan Hamami yang sudah mendukung progam yang sudah berjalan. Tanpa adanya dukungan pemerintah, program ini tidak akan berjalan lancar. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Marwan Hamami yang mendukung program baldatun, dukungan ini menjadikan Baldatun yakin untuk tetap konsiten dalam kebaikan, “terangnya.

Tak hanya itu, kedepan Baldatun Center memiliki gagasan untuk terus menggaungkan semangat membaca, memahami dan mengamalkan Alquran agar kedepan Kabupaten Sukabumi bisa dibangun atas dasar Alquran. Bahkan untuk mendukung hal tersebut, Baldatun sudah membuat program terencana yang dikonsep sangat matang. Program tersebut adalah memberikan intensif bagi para ustad yang ada dimasjid-masjid.

“Jadi begini, disalah satu masjid misalkan ada ustad yang mau membaca Alquran dalam sehari minimal satu jam atau lebih. Nah nanti, Baldatun akan memberikan kadeudeuh kepada ustad tersebut,” ucapnya.

“Ini rentetan kegiatan yang akan dilakukan. Ini adalah janji politik real saya lakukan kepada masyarakat khususnya di Dapil III yang meliputi beberapa kecamatan, diantaranya, Cicantanyan, Cibadak, Cikidang, Cikembar, Caringin dan Nagrak,” beber Ade Dasep.

Saat ditanya soal rencana dirinya maju di Pilkada, orang yang juga sebagai Anggota DPRD ini menjawab dengan santai. Jika ada bagian, kenapa tidak untuk tetap yakin maju. Bahkan, secara ikhtiar dirinya sudah maksimal melakukan sosialisasi secara pribadi ke masyarakat dan melakukan komunikasi politik dengan partai yang membesarkan nama dirinya yakni Partai Gerindra.

“Soal Pilkada, jika disana ada bagian saya. Kenapa tidak untuk tidak diambil, kalau masalah komunikasi saya memiliki sejumlah pengurus yang tersebar di setiap Kecamatan. Tidak hanya didapil III, tetapi didapil lain juga secara kekeluargaan dalam wadah Baldatun siap digerakan, “tukasnya.

Sementara itu, untuk diketahui, berdasarkan hasil survei sementara Ade Dasep mendapatkan respon yang baik dianggka 24 persen. Sementara untuk petahana Bupati Marwan Hamami angkanya mencapai 15 persen, itu artinya naik 3 persen dari minggu sebelumnya. untuk Petahana Wakil Bupati Adjo Sardjono masih di angka 10 persen. Sofyan Effendi baru mendapatkan voting 10 Persen, disusul oleh MU Sobandie 6 Persen, Anjak Priatna 2 Persen. Untuk Nama Reni Marlinawati 1 persen dan Iman Adinugaraha angkanya 0 persen, Totong Suparman 1 Persen, hal itu sama dengan Ketua DPRD Yudha yang baru mendapatkan respon 2 persen. Terkahir untuk Hendra Hidayatullah angkanya 23persen. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button