Henry :Surat Tugas Sudah Mewakili

  • Whatsapp

SUKABUMI – Paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi antara Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham), memang baru mendapatkan Surat Tugas dengan nomor 32/INT/DPP.PD/-/2017 ditandatangani Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Akan tetapi, surat tugas itu merupakan bukti bahwa pasangan Faham ini sudah direspon baik untuk maju di Pilwalkot 2018 oleh DPP Demokrat.

“Memang SK (Surat Keputusan) itu nanti keluar setelah adanya kesepakatan antara pimpinan partai di tingkat pusat. Tapi, itu sudah mewakili bahwa mereka sudah diberikan sinyal baik oleh DPP,” klaim Sekretaris DPC Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (20/10).

Bacaan Lainnya

Bahkan dalam isi surat tugas itu sudah jelas, salah satunya yakni menugaskan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami masing-masing selaku calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi untuk melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen. Selain itu, untuk segera memberikan laporan hasil survei terbaru dan koalisi partai politik kepada DPP Partai Demokrat dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Itu kan artinya sudah mendapatkan restu, kecuali kalau surat tugasnya hanya satu nama kepada Pak Andri saja, ini kan sudah pasangan. Hanya tinggal menunggu waktu saja untuk SK. Kalau perkwainannya, silahkan tunangan berdua, beli cincin dulu. Artinya, tidak akan mungkin beli cincin buat orang lain pasti buat pasangannya yang sudah mendatangi orang tuanya,” tutur Henry menganalogikan.

Jadi, sangat kecil kemungkinan bahwa akan terjadi perubahan untuk pasangan Faham itu. Hanya saja, saat ini tinggal di PKS untuk berkomunikasi dengan partai di tingkat pusat untuk memberikan rekomendasi pasangan Faham ini. “Ininya tinggal ngomong antar bos-bos partai di pusat saja. Jangan ragu lagi untuk Faham,” tegasnya.
Dengan adanya surat tugas untuk Faham ini, tinggal melakukan konsolidasi kedua partai. Beberapa agenda politik Faham ini sudah mulai untuk dijalankan. “Ya secepatnya kita akan berkonsolidasi dengan PKS untuk memperkuat jaringan,” pungkasnya.

Sementara itu, Andri Hamami mengatakan, surat tugas ini sudah merupakan bagian dari mekanisme partai Demokrat. Dengan surat tugas ini, sudah cukup apalagi sudah berpasangan. Termasuk dihadiri oleh Calon Walikota dan Wakil Walikota serta Ketua DPC Demokrat, M Muraz. “Saya kira ini sudah cukup untuk mewakili, semalam (Kamis.red) itu tidak hanya Kota Sukabumi saja, Bupati Ogam Ilir dan lainnya sama diberikan surat tugas dulu,” ujarnya.

Dikatakannya, tahapan di Demokrat memang seharusnya seperti itu setelah mendapat surat tugas nanti meminta formulir B1 ke KPU Kota Sukabumi. Setelah itu, disampaikan kembali ke DPP untuk keluarnya SK. “Jadi ngak bolak-balik, tapi bisa juga keluar SK langung. Tapi karena belum ada B1-nya, jadi surat tugas dulu,” jelasnya.

Andri sempat menghaturkan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Ketua DPC Partai Demokrat, M Muraz yang telah memberikan kepercayaan pengkaderisasi kepemimpinan untuk mengemban amanah dalam membangun Kota Sukabumi kedepan. “Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita untuk membangun Kota Sukabumi bersama dengan Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi,” harap Andri.(bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *