Heboh Soal Dana Haji, UAS : Kami Bayar Haji untuk Berangkat, Bukan untuk Bangun Jalan

  • Whatsapp
Peci UAS terjual Rp40 juta. (Instagram/UAS)

JAKARTA — Di tengah ramainya pemberitaan seputar batalnya pemberangkatan ibadah haji Indonesia 2021, beredar video ceramah Ustaz Abdul Somad alias UAS di media sosial. Dalam video itu, UAS menyoroti penggunaan dana haji untuk investasi. Dalam video yang beredar, UAS menyebut umat Islam mengamuk karena dana haji digunakan untuk kepentingan pemerintah.

“Duit gak ada, dipakai dana haji. Umat Islam ribut, umat Islam mengamuk,” tegas UAS dengan suara keras, dikutip Pojoksatu.id dari kanal YouTube Cinta sunnah, Minggu (6/6/2021). “Kami bayar haji untuk berangkat haji, bukan duit kami dipakai untuk bangun jalan, investasi,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Menurut UAS, ketika dana haji dipakai pemerintah untuk investasi, umat Islam marah. Setelah mengamuk, rencana penggunaan dana haji pun dibatalkan. “Memang begitu tesnya. Kalau umat Islam mengamuk, berhenti. Tapi kalau umat Islam diam, lanjut,” ucapnya.

UAS mengingatkan para pejabat pemerintah bahwa perbuatan mereka di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. “Yang punya jabatan, yang punya kekuasaan, yang punya tandatangan, kalian akan dituntut di hadapan Allah SWT,” tegas UAS.

“Silakan kalian jadi gubernur, silakan kalian jadi wali kota, silakan kalian jadi presiden, setiap yang fakir, yang miskin, yang duafa, yang tak makan, jabatan kalian hanya dua periode, tapi hisab kalian di akhirat kekal selama-lamanya,” jelasnya.

Pos terkait