Hayo Ngaku, Siapa yang Bakar Lahan di Citamiang Sukabumi?

Petugas BPBD Kota Sukabumi memadamkan api yang membakar lahan di Citamiang. (foto: Lupi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebuah lahan di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi terbakar pada Jumat (23/8/2019) pukul 13.30 WIB. Kejadian inipun menambah panjang deretan kasus kebakaran lahan di Sukabumi selama musim kemarau.

Lahan yang terbakar tersebut memang tidak begitu luas, hanya 7 x 8 meter persegi. Namun peristiwa tersebut membuat warga sekitar panik lantaran berpotensi meluas.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnaen mengungkapkan, titik api berhasil dipadamkan dengan cepat pasca petugas datang kelokasi kejadian.

“Api tidak merembet ke lahan lain ataupun ke pemukiman, kami menurunkan dua regu dan dua armada pemadam kebakaran kelokasi kejadian,” kata Zulkarnaen kepada Radarsukabumi.com, Jumat (23/8/20109).

Adapun yang terbakar pada lahan itu hanya dedaunan yang kering. Namun diduga ada oknum yang sengaja melakukannya. Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja penyebab kebakaran lahan belum bisa dipastikan.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui bersal dari apa, Tidak ada korban jiwa maupun luka, termasuk semua petugas selamat,” ujarnya.

BPBD mengimbau kepada warga agar tetap mewaspadai bahaya kebakaran dengan memastikan semua bahan yang mudah terbakar tetap harus terkendali dengan baik dan tidak lengah terhadap puntung rokok yg mudah menyulut api.

“Bila ada peristiwa apapun, segera laporkan kepada petugas terdekat atau langsung ke BPBD Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(upir/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan