Hari Kedua, Pencarian Warga Bogor Korban Lakalaut Citepus Belum Ada Hasil

  • Whatsapp
Satpol Air Polres Sukabumi
Satpol Air Polres Sukabumi memantau perkambangan pencarian di Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pencarian korban tenggelam digulung ombak Palabuhanratu pada hari kedua belum membuahkan hasil. Proses evakuasi pencarian di hari kedua, Kamis (17/6) dilakukan di sepanjang Pantai Istiqomah Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi oleh tim SAR gabungan. Lantaran belum ditemukan, maka pencarian korban atas nama Hasbi (17) akan dilanjutkan besok.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, pencarian korban tenggelam bernama Hasbi (17) warga asal Bogor, dilakukan mulai pagi hingga petang masih nihil dan korban belum juga ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Proses pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi 2. Dimana SRU pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 8 nautical mile persegi menggunakan Rubber Boat. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual di pesisir pantai sejauh 4 KM dari lokasi kejadian,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ia menjelaskan, operasi SAR melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar, Polair Polres Sukabumi, Koramil Palabuhanratu.

“Ada juga dari Balawista Kabupaten Sukabumi, Siberu, ACT Sukabumi, Sarda, Karang Taruna Citepus, HNSI Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli, Catatan Cakrawala, IEA, Khatulistiwa, RAPI Pelabuhanratu, dan Keluarga korban,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *