Hari Ini Marwan-Iyos Dilantik, Semoga Amanah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Hari ini Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Marwan Hamami-Iyos Somantri bakal dilantik. Pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan di wilayah Palabuhanratu, kini berubah dan akan diselenggarakan di Bandung.

“Pada Rabu (24/2), kami menerima laporan ternyata pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2026 ini, akan dilaksanakan di Bandung,” kata Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Untuk persiapan pelantikan, dirinya mengaku sudah berulangkali mengikuti rapat koordinasi. Seperti dua kali rapat koordinasi di tingkat lokal dan di tingkat Provinsi Jawa Barat serta pemerintah pusat satu kali.

“Pelaksanaan pelantikan itu, akan dilakukan dengan sangat ketat, terutama menyangkut undangan. Seperti Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi beserta istri dan keluarganya.

Kalau rencana sebelumnya, itu kan ada sekitar 25 undangan yang akan mengikuti berjalannya pelantikan, terdiri dari Forkopimda, unsur MUI dan pengadilan agama dan listnya itu sudah ditentukan dari pemerintah pusat,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang akan dilakukan ini, dapat berlangsung lancar serta prosesnya dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Nah, masyarakat nanti tidak bisa hadir seperti biasanya, karena ini di masa pandemi Covid-19. Maka kita harus bisa menyesuaikan dengan ketentuan. Namun demikian, untuk akses masyarakat Kabupaten Sukabumi, nanti dapat menyaksikannya melalui live streaming.

Jadi masyarakat tidak perlu hadir tetapi bisa menyaksikan nanti dari Diskominfo bisa di bagikan kepada warga untuk mengikuti live streamingnya,” pungkasnya.(den/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *