Gerombolan Monyet Lapar Serbu Pemukiman Nagrak

Petugas gabungan saat berupaya mengevakuasi kawanan monyet yang turun ke pemukiman warga Kampung Cikolawing RT.01/01, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

NAGRAK – Gerombolan monyet merangsak masuk ke pemukiman warga Kampung Cikolawing RT 01/01, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Keberadaan monyet yang diduga lapar itu, meresahkan warga sekitar.

Yogi sopandi petugas Damkar Cibadak mengungkapkan, dirinya mendapat laporkan dari masyarakat terkait hewan primata tersebut. Atas laporan itu, pihaknya bersama petugas gabungan memburu hewan itu karena meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat laporan dari warga, memang akhir-akhir ini kawanan monyet itu kerap turun ke pemukiman sehingga meresahkan,” jelasnya, Sabtu (28/11/2020).

Jumlah monyet yang diprediksi turun dari hutan sekitar Kecamatan Nagrak itu kurang lebih berjumlah empat ekor. Dugaannya, monyet tersebut turun karena lapar sehinga turun ke permukiman.

“Jumlahnya kurang lebih empat ekor, monyet itu berada di atap rumah warga, mungkin mencari makanan karena di habitat aslinya sudah tidak ada sumber makanan,” sebutnya.

Hingga saat ini, kawanan monyet tersebut belum berhasil ditangkap. Petugas gabungan, Damkar, BPBD, TNI, Polri dibantu warga setempat terus berupaya agar kawanan monyet tersebut tidak lagi turun ke pemukiman.

“Ya kami sedang memancing para monyet itu agar tertangkap,” tutupnya.

Semetara itu, Kapolsek Nagrak Iptu Teddi Armayadi saat ditemui di Makopolsek membenarkan bahwa saat ini sudah menerjunkan anggotanya untuk ikut menangkap kawanan monyet.

“Betul, saya sudah menerjunkan anggota untuk ikut serta membantu menangkap kawanan monyet yang sering meresahkan warga,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *