BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Gereja Cikembar Dijaga Polisi, Ada Apa ?

CIKEMBAR — Untuk Mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Cikembar, intensifkan kegiatan sambang dan patroli di gereja yang ada di wilayah hukumnya, (20/1).

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi mengatakan, setiap minggu pagi, sedikitnya lima personel dari Polsek Cikembar telah diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan giat keagamaan di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar. “Di wilayah kami ini, terdapat dua gereja yang dilakukan pengamanan. Yakni, Gereja Elohim Pantekosta dan Gereja Kristen Pasundan Cikembar,” jelas I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, (2/2).

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan pengamanan di gereja tersebut untuk memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan giat peribadatan di gereja-gereja tersebut. “Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,” tutunya.

Selama pelaksanaan sambang dan patroli tersebut, petugas juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja perihal masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan soal Kamtibmas. “Kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Cikembar. Iya, selain itu, juga sesuai dengan arahan Kapolres Sukabumi sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman kepada masyarakat,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya sambang dan patroli tersebut diharapkan para pengurus gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja. “Ini perlu dilakukan sebagai salah satu upaya preventif Kepolisian. Sehinga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami dapat cepat bisa mengatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadahnya,” pungkasnya. (den/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button