Gedung SDN Kerenceng Sukabumi Ambruk

SDN Kerenceng Ambruk
Ruang kelas di SDN Kerenceng, Kampung Kerenceng, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ambruk.

SUKABUMI – Empat ruang kelas SDN Kerenceng, Kampung Kerenceng, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ambruk. Dugaan kuat, penyebabnya adalah hujan deras dan angin kencang yang turun di wilayah tersebut.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:30 WIB. Saat itu, dilokasi tersebut turun hujan lebat yang disertai angin kencang. Beruntung dilokasi kejadian tidak ada aktivitas sehingga tidak ada korban jiwa dan luka.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, empat ruang kelas itu yakni ruang kelas 3,4,5 dan 6.

“Hujan di wilayah lokasi kejadian cukup lama. Kemudian juga disertai angin kencang sehingga mengakibatkan empat ruang kelas ambruk,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/8/2021).

Empat ruang kelas tersebut kini kondisinya rusak berat. Dimana, seluruh atap dan tembok penyangga atap rusak berat. “Rusak berat. Atap ambruk dan temboknya juga rusak karena memang tidak mungkin tak kuat menahan derasnya hujan dan angin,” sebutnya.

Petugas telah melakukan pengecekan kelapangan, melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, Babinsa, Babinmas. P2BK juga melakukan assessment ke lokasi kejadian serta memberikan himbauan kewarga sekitar untuk tetap waspada.

“Kerugian beberapa fasilitas sekolah rusak seperti meja, bangku, dan papan tulis,” tambah Anita.(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan