Fitnah, Ada Wali Allah Asal Surade, Dilantik Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul

  • Whatsapp
Ustadz Encep Jaena
BUKAN WALI ALLAH: Ustadz Encep Jaenal Mutaqim (tak pakai baju) membantah bahwa dirinya mengklaim sebagai Wali Allah asal Surade.

SUKABUMI – Warga Surade digemparkan dengan isu seorang pria disebut-sebut sebagai Wali Allah atau Waliyullah. Yang tak kalah menghebohkan lagi, orang tersebut dinarasikan menjadi Wali Allah lewat proses pelantikan oleh Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul. Pria yang dimaksud adalah Ustaz Encep Jaenal Mutaqim.

Terkait hal ini, Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa kasus ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya. Aparat kepolisian sedang ingin mencari tahu kebenaran info tersebut.

Bacaan Lainnya

“Masih dalam penyelidikan Sat Intel tentang kebenaran info tersebut. Jadi kita pastikan dulu kebenaran info itu (Wali Allah, red.),” kata Aah kepada Radar Sukabumi, Jumat (1/10).

Diketahui bahwa kabar ini menjadi gempar lewat beredarnya audio perpesanan WhatsApp yang menarasikan Encep telah dilantik menjadi Wali Allah. Tak hanya itu, nama-nama lain pun turut disebut dalam audio yang kini sedang diselidiki oleh aparat.

Merespons tentang pemberitaan tentang Wali Allah, Ustaz Encep Jaenal Mutaqim lantas membantah keras kabar tersebut. Warga Cipeundeuy Leuwi Cagak, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi itu membantah ihwal narasi dalam pesan audio WhatsApp tentang Wali Allah termasuk isu mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan syariat agama Islam.

“Itu adalah hoaks, tidak benar. Demikian pernyataan klarifikasi ini saya sampaikan dalam keadaan sadar sehat jasmani dan rohani, serta tanpa paksaan dari pihak mana pun,” kata Encep dalam video klarifikasinya, Kamis (30/9).

Sementara itu, dalam kejadian ini juga menyeret nama tokoh agama setempat yang dinarasikan sebagai salah satu saksi dalam prosesi pengangkatan Ustaz Encep sebagai Wali Allah dalam sebuah foto yang juga viral.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *