Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 Sukabumi, Angka Positif Turun, Kematian Meningkat

  • Whatsapp
PPKM Darurat Sukabumi

Begitupun dengan angka keterisian tempat tidur (BOR) yang mengalamai penurunan. Kondisinya saat ini tidak terjadi penumpukan di Rumah Sakit jika dibandingkan awal PPKM. “Rumah sakit tidak terlalu padat, tapi masih penuh. Namun untuk angka kematian, masih tetap tinggi,” ungkapnya.

Evaluasinya kata Wahyu, dengan adanya PPKM ini sangat efektif menurunkan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Untuk relaksasi yang di sampaikan mengenai perpanjang PPKM level 4 ini, pihaknya menunggu aturan intruksi Menteri Dalam Negeri. “Kita menuggu intruksi Mendagri dulu sebagai dasar aturannya. Apalagi ada relaksasi dibeberapa sektor,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, di Kabupaten Sukabumi sejak diberlakukan PPKM darurat, Polres Sukabumi bersama TNI, serta Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya dalam melaksanakan PPKM ini agar berjalan mulus dan kondusif sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah terus menjalin sinergitas dalam melaksanakan kebijakan pemerintah pusat tersebut.

“Kami melaksanakan apa yang diputuskan pemerintah pusat dengan upaya-upaya semaksimal mungkin, untuk menekan angka penularan Covid-19. Kami juga telah menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat terdampak wabah ini, termasuk bantuan dari Presiden RI,” ujarnya.

Dengan berakhirnya perpanjangan PPKM Level 4 pada 25 Juli 2021 dan diperpanjang kembali hingga 2 Agustus 2021 mendatang, Lukman mengaku tidak akan bosan-bosan dan tidak akan lelah terus mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Patuhi Prokes (Protokol Kesehatan), TNI, Polri dan Pemerintah sangat-sangat berharap kesadaran masyarakat soal prokes. Artinya kami tidak ingin masyarakat terpapar Covid-19, setiap hari ada berita kematian dan positif, maka sudah seharusnya masyarakat bisa mematuhi prokes,” pintanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok menambahkan, sampai 25 Juli 2021 masa perpanjangan PPKM, kondisi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi terpantau landai dan tidak ada lonjakan meski di hari weekend. “Masih biasa saja (landai). Pengawasan dan penyekatan masih ada di sejumlah titik, termasuk akses menuju objek wisata Sukabumi,” singkat Riki.(bam/cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *