Bencana Alam KabBERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Dua Remaja Bogor Hilang di Pantai Palabuhanratu

SUKABUMI — Dua remaja asal Bogor dikabarkan hilang terseret ombak pantai Karangsari Pelabuhanratu pada Jum’at Dini hari (10/04) sekira pukul 03,00 WIB.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie mengatakan, berdasarkan laporan dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi yang diterima bahwa telah terjadi laka laut yang menyebabkan dua orang hilang.

Kejadian tersebut berawal dari sekelompok anak muda asal Bogor yang berjumlah 16 orang datang untuk berwisata ke pantai palabuhanratu. Sebelum ke pantai mereka beristirahat di masjid Agung.

“Berdasarkan laporan, mereka awalnya tiba pukul 02.00 WIB, sekitar pukul 03.00 WIB sebagian dari mereka berenang di bibir pantai Karangsari. Padahal sebelumnya rekannya sudah memberitahukan agar tidak berenang tengah malam. Baru lima menit mengingatkan, dua orang atas nama Farel Dei Cahyo (13) warga Ciomas dan Robby (16) warga Cimande Talang, Kabupaten Bogor hilang terseret ombak, “jelas Okih saat dihubungi Radar Sukabumi (10/04).

Menurutnya, Diduga dua orang hilang tersebut terseret ombak saat berenang dengan rekan-rekannya. Mendapatkan laporan adanya dua orang hilang, dirinya bersama jajaran langsung mendatangi tempat kejadian untuk kemudian mencari korban. “Hanya dua orang, yang lainnya selamat, “terangnya.

Saat ini, proses pencarian dengan cara menyisir garis bibir pantai sedang dilakukan. Pencarian yang dilakukan oleh Satpolair dan tim Sar gabungan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Sukabumi dengan menggunakan Speedboat, sementara sebagian anggota melakukan penyisiran.

“Pencarian awal, di darat sekitar tempat kejadian, penentuan titik korban terakhir disisir. Situasi saat ini glombang ombak tidak bersahabat menyulitkan pencarian, sementara untuk rekan korban sudah diamankan di pos untuk dimintai keterangan. “tukasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button