Dua Nelayan Ujung Genteng Hilang di Pantai Sindangbarang Cianjur

  • Whatsapp
Petugas SAR gabungan masih melakukan penyisiran di sepanjang Pantai Sindangbarang, Cianjur.

SUKABUMI — Ajum (45) warga Kampung Citaraje RT (16/04), Desa Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi dan Mardi (47) asal Banten terhempas gelombang ombak dan kemudian terbalik di pesisir laut Sindangbarang, Kabupaten Cianjur..

Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat kapal Sinar Putra II terhempas ombak besar.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, kapal jenis jukung yang diawaki dua orang nelayan itu dilaporkan melaut, Kamis dini hari (10/9).

Deden mengatakan, diduga kedua nelayan tidak mengindahkan imbauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk tidak melaut karena cuaca buruk.

“Dua orang nelayan dilaporkan hilang dan masih proses pencarian. Karena gelombang di perairan itu cukup besar,” kata Deden, kepada wartawan, Jumat (11/9).

Deden menyebutkan, berdasarkan keterangan kapal jenis jukung dengan panjang 11 meter itu terhempas saat sedang lego jangkar.

“Kami terjunkan satu tim rescue dengan dibekali sejumlah kelengkapan, seperti 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal,” jelasnya.

Deden berharap proses pencarian dapat berjalan lancar dan korban segera diketemukan.

“Untuk proses pencarian, kita juga melibatkan Polair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, dibantu masyarakat setempat,” tandasnya.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *