DPU Kabupaten Sukabumi Akan Bangun Jembatan Ciheulang Lima

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, kembali akan membangun jembatan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Nagrak pada 12 Agustus 2020 nanti.

Jembatan yang berada di berada di Kampung Ciheulang Hilir RT 4/08, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak ini, sengaja akan dibangun.

Bacaan Lainnya

Lantaran, kondisinya sangat mengkhawatirkan dan terancam ambruk setelah kontruksi penyangga jembatan ambruk akibat terkikis air.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, jembatan yang nyaris ambruk itu, telah mengalami kerusakan parah dibagian pondasi bawah jembatan akibat faktor alam.

“Iya, bila tidak segera dibangun dikhawatirkan ambruk dan mengancam keselamatan warga maupun pengguna lalu lintas,” kata Asep Japar kepada Radar Sukabumi, Minggu (9/8).

Menurutnya, jembatan yang menghubungkan jalan antara Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi ini, merupakan akses vital warga menuju tempat publik.

Seperti Puskesmas, pendidikan, pasar dan area publik lainnya. “Selain itu, jembatan itu juga kerap dijadikan sebagai jalan alternatif Sukabumi-Bogor, apabila ruas Jalan Raya Cibadak- Cicurug macet,” paparnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *