Ditengah Pandemi Corona, Ribuan Wisatawan Berlibur di Jembatan Gantung Situ Gunung

  • Whatsapp

SUKABUMI – Meski, wabah covid-19 masih belum hilang penyebarannya, tak membuat wisatawan takut. Buktinya, ribuan wisatawan baik dari luar daerah maupun wisatawan lokal memadati tempat wisata jembatan gantung situgunung untuk mengisi libur dan cuti bersama akhir pekan bulan Oktober ini. berdasarkan informasi yang diterima Radar Sukabumi kepadatan terjadi sejak pagi hingga sore ini masih terpantau ramai.

Salah seorang petugas relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Iding, membenarkan bahwa jembatan gantung terpanjang di asia tersebut dipadati ribuan wisatan.

Bacaan Lainnya

“Ia betul rame, kalau jumlahnya sekitar ribuan soalnya rame beda dengan hari-hari libur biasa, “jelas Iding saat dihubungi Radar Sukabumi,(29/10).

Menurutnya,berdasarkan data yang diterima kebanyakan wisatawan yang datang dari daerah luar Sukabumi, mulai dari Jakarta,Bogor, Bandung dan Cianjur. Para wisatawan yang datang dari luar tentunya harus memenuhi standar protokol kesehatan.

Namun,berdasarkan pantauan dilapangan masih saja banyak yang melanggar. “Kalau yang datang kebanyakan dari luar, bahkan secara khusus polisi datang ke tempat wisata ini untuk memantau kondisi, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada para wisatawan untuk tertib dalam berwisata. Pasalnya, berwisata di tengah masa pandemi covid-19 harus memperhatikan protokol kesehatan.

Mulai harus memakai masker dan menjaga jarak harus diperhatikan, meskipun begitu karena banyaknya wisatawan petugas harus sedikit kerja keras mengingatkan mereka. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *