Dishub Kota Sukabumi Terjunkan Tim Tertibkan Parkir Liar

  • Whatsapp
Salah seorang personel Dishub Kota Sukabumi saat melakukan penertiban parkir liar di Jalan Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Senin (7/6).

SUKABUMI — Masih maraknya pengendara yang memarkirkan kendaraan sembarangan membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, geram. Bagai mana tidak, dengan banyaknya parkir liar bisa menjadi salah satu penyebab kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, setiap harinya petugas Dishub melakukan penyisiran khususnya di Jalan Syamsudin SH karena jalan ini menjadi salah satu lokasi rawan parkir liar.

Bacaan Lainnya

“Ya, memang di lokasi ini sering sering di temukan parkir liar. Sebab itu, kami terus melakukan pengecekan,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Senin (7/6).

Lanjut Abdul, sejauh ini Dishub sudah melakukan berbagai upaya untuk menertibkan parkir liar tersebut seperti dengan melakukan himbauan dan memasang stiker di kendaraan.

“Stiker ini untuk menghimbau dan mengingatkan pemilik kendaraan agar tidak lagi parkir sembarangan karena akan merugikan pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Bahkan, sambung Abdul, sejauh ini Dishub sudah memasang puluhan lebih stiker himbauan yang ditempel di kendaraan yang parkir sembarangan. “Kami akan terus berupaya menekan parkir liar ini,” ucapnya.

Abdul menambahkan, dalam meminimalisir parkir liar tidak dapat dilakukan hanya pemerintah saja tetapi harus semua elemen sadar terhadap peraturan yang ada. “Kami minta semua pengendara dapat mematuhi aturan, dan tidak parkir kendaraan sembarangan karena dapat menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait