Diguyur Hujan,  Cibungur Kota Sukabumi Terendam Banjir

  • Whatsapp
Banjir Cibungur Sukabumi
Petugas BPBD Kota Sukabumi melakukan evakuasi korban banjir di Kampung Cibungur RT 1 RW 2, Kelurahan Limusnunggal, Selasa (14/9).

SUKABUMI – Tiga unit rumah warga Kampung Cibungur RT 1/2, Kelurahan Limusnunggal, terendam banjir dengan ketinggian 20 cetimeter. Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 02.59 WIB, saat wilayah tersebut diguyur hujan. Alhasil, tiga rumah terendam banjir.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan membantu evakuasi karena rumahnya terendam banjir hingga ketinggian sekirat 20 centimeter,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/9).

Bacaan Lainnya

Imran menduga, peristiwa banjir ini disebabkan adanya rembesan air selokan dan masuk pemukiman warga hingga menyebabkan banjir dibeberapa rumah warga. “Akibat rembesan air selokan, air masuk ke rumah warga Mariam,” ucapnya.

Imran menambahkan, akibat kejadian banjir ini warga mengalami kerugian sebesar Rp4 juta. Pasalnya, sebagian barang terendam banjir hingga banyak yang mengalami kerusakan.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan asesment dan membantu warga untuk membersihkan rumah yang terdampak,” imbuhnya.

Imaran menghimbau, warga agar selalu waspada dengan potensi benjana yang dapat terjadi kapan dan dimana saja. Terlebih, beberapa hari terakhir ini intensitas hujan cukup tinggi. “Apalagi bagi rumahnya yang dekat dengan saluran air diminta untuk tetap waspada,” pungkasnya. (bam/t

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *