BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Detik-detik 4 Pemancing di Karang Dulang Sukabumi Dihantam Ombak

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak empat orang terjebak di Karang Dulang Muara Citereum, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (25/5/2020). Mereka adalah para pemancing yang sengaja memancing di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarsukabumi.com, para pemancing tersebut terjebak di lokasi lantaran diterjang gelombang pasang. Namun pada insiden tersebut, hanya tiga orang yang berhasil dievakuasi selamat, sedangkan satu lainnya tersapu ombak besar dan masih dalam proses pencarian tim sar gabungan.

“Dari laporan Koorpos SARDA Ciracap, Surade pukul 08.30 WIB, bahwa empat orang pemancing terjebak air pasang gelombang tinggi di perairan Karang Dulang Citireum berbatasan dengan Ciemas. Tapi satu orang dinyatakan hilang tenggelam, jatuh terpeleset dari batu karang saat dihantam gelombang,” kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqi kepada Radarsukabumi.com, Selasa.

Disebutkan bahwa ketiga pemancing yang berhasil dievakuasi setelah air pasang kembali surut pada pukul 13.00 WIB. Ketiga korban selamat ini adalah Zaenal Mutakin (17 tahun) warga Desa Nagraksari Jampang Kulon, Erik (41 tahun) warag Sirnasari Surade, dan Nanang (23 tahun) warga Wanasari Surade. Sedangkan korban tenggelam atas nama Farid Maulana (28 tahun) warga desa Wanasari Surade.

Adapun kronologis kejadian tersebut, 4 pemancing tiba di pantai Citireum hari Senin (25/2/2020) pukul 16.00 WIB dengan menggunakan dua kendaraan roda 2. Mereka kemudian mancing malam, hingga pagi hari Selasa (26/5/2020) mencari spot baru menuju karang besar yang berada ditengah perairan.

Lalu sekira pukul 07.00 WIB, tepatnya saat keempat korban sedang memancing di atas Karang Dulang tiba tiba gelombang pasang menghantam mereka.

“Jadi 3 orang pemancing berhasil selamat karena memegang karang dan bertahan di atas karang. Nah yang satu lainnya menurut rekan-rekannya jatuh dan terseret ombak dan tenggelam,” ujarnya. “Untuk kondisi ketiga pemancing yang selamat dalam keadaan lemas karena kelelahan,” sambungnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button