BERITA UTAMAPILGUB JABARPOLITIK

Datangi DeMiz, PAN Isyaratkan ‘Rujuk’ ke Koalisi Demokrat. Ini Penjelasannya

BANDUNG— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Trans Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Kamis (4/1).

Awalnya kedatangan Ketua MPR-RI ini dijadwalkan kemarin, Rabu (3/1) di Rumah Dinas Deddy Mizwar, namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pertemuan dalam rangka membahas Pilgub Jabar dilaksanakan hari ini.

Bang Zul sapaannya, menceritakan terkait kedatangannya kemarin sore dengan Deddy Mizwar itu tidak terjadi, dikarenakan ada pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Shohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dan dirinya.

Diakui Bang Zul, pertemuan tersebut membahas mengenai Pilkada Serentak yang akan berlangsung tahun 2018, dan kami ketiga partai ini ada komitmen bersama di 5 Pilgub dari 17 Pilgub yang berlangsung.

“Malam waktu itu saya di Jakarta di minta pertemuan, jadi semalam pertemuan dulu Pak Prabowo, Shohibul Iman, Salim Segaf Al-Jufri dan saya, dan tempatnya di kediaman Prabowo, pertemuan tersebut membahas Pilkada sebagaimana temen-temen tahu dimana-mana kita memang dengan Gerindra, PKS, dari 17 pilgub itu kita 5 Provinsi bersama-sama,” kata Bang Zul.

Dan untuk Pilgub Jabar kata dia, pada awalnya kita mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai pasangan calon, akan tetapi akhirnya, PKS dan Gerindra memutuskan untuk meninggalkan Deddy Mizwar dan berpindah untuk mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Akan tetapi kata Bang Zul, dirimya audah terlanjur jatuh cinta kepas sosok Deddy Mizwar yang mempunyai ketulusan, keikhlasan dan rela berkorban untuk membangun Jawa Barat kedepan.

“Jawa barat awalnya Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dengan berbagai pertimbangan Gerindra dan PKS Sudrajat dan Syaikhu, akan tetapi saya ini sudah jatuh cinta sama Deddy Mizwar, karena tulus, ikhlas, tarafnya untuk pemimpin itu kan harus ada keikhlasan ketulusan, dan yang kedua beliau ini siap berkorban dengan mencurahkan seluruh waktunya untuk Jabar,” katanya. (bon/die/Rmol)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button