Camat Cikembar Sidak Proyek Perumahan di Bojongkembar

CIKEMBAR – Pemerintah Kecamatan Cikembar memastikan diri akan melakukan pengecekan lokasi proyek perumahan subsidi yang dipersoalkan warga Kampung Babakan, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar akhir pekan kemarin. Hal ini dilakukan lantaran pihak pelaksana belum juga menyampaikan pemberitahuan atas rencana pembangunan perumahan kepada pihak kecamatan.

Berita Terkait : Proyek Perumahan Cikembar Diprotes

Bacaan Lainnya

Camat Cikembar, Arif Solihin mengatakan, pihaknya sudah mengintruksi sejumlah anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikembar untuk meninjau lokasi pembangunan perumahan di atas lahan produktif kebun manggis.

Hal itu mengingat, lahan kebun manggis tersebut sudah teregistrasi di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat. “Hari ini Satpol PP akan terjun langsung ke lapangan untuk melihat fakta yang dipersoalkan warga ini,” jelas Arif kepada Radar Sukabumi, Minggu (6/5).

Menurut Arif, kecemasan warga terkait rencana pembangunan ini dinilai manusiawi. Sebab, sikap pihak perusahaan sampai saat ini dalam rencana pembangunannya belum melakukan sosialisasi kepada warga terdampak.

“Saya juga belum mengetahui kebenaranya. Karena perusahaan itu belum ada laporan kepada kami. Ya, meskipun pihak perusahaan belum melakukan kegiatan yang mengarah pada pembangunan, tetapi alangkah baiknya mereka melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga sekitar. Hal ini, untuk menjaga dan menjawab kekhawatiran warga,” bebernya.

PROTES: Seorang warga Kampung Babakan, RT 1/6, Kedusunan Cikareo, Dasa Bojongkembar, Mudi Samsyul Mahdi (32) saat menunjukan kebun manggis yang akan dijadikan lokasi proyek perumahan.

Pos terkait