Brakkk! Bangunan SDN Situendah Kota Sukabumi Tiba-tiba Ambruk

  • Whatsapp
Petugas saat melakukan evakuasi pembersihan puing-puing bangunan SDN Situendah Lembursitu Kota Sukabumi yang ambruk, Selasa (12/1/2021). Foto: ISTIMEWA

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bangunan Sekolah Dasar Negeri atau SDN Situendah Kota Sukabumi ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (12/2/2021) sekira pukul 06.15 WIB.

Pepen, salah seorang warga sekitar mengatakan, peristiwa ambruknya salah satu bangunan sekolah berpelat merah yang terletak di Jalan Pelabuhan Dua, RT 02/03, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi terjadi secara tiba-tiba.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi sekitar jam 6.15 WIB, saya dengar ada suara gemuruh. Ternyata bangunan di SDN Situendah yang di pojok ambruk,” kata Pepen kepada Radar Sukabumi, Selasa.

Pepen yang juga guru di SDN Situendah menyebutkan, ambruknya bangunan yang berfungsi sebagai perpustakaan disebabkan sudah lapuk dan tergerus oleh guyuran hujan lebat.

“Karena sudah lapuk. Terus kemarin diguyur hujan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Ahmad Fauzy membenarkan adanya peristiwa ini. Tak lama setelah kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan serta BPBD dan unsur terkait lainnya.

“Alhamdulillah tadi pihak ke-RW-an telah berkoordinasi dengan kelurahan, kecamatan dan BPBD. Proses evakuasi telah dilakukan dengan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan tersebut,” ujarnya.

(izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *