Berebut Kursi Kepala Desa Rp 1 M

“Jadi intinya, pemerintah sudah menanggung semua anggarannya, termasuk biaya pendaftaran calon kades. Bila ada yang melakukannya, maka oknum ini harus siap menghadapi sanksi administrasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, dalam menghadapi Pilkades serentak, saat ini pemerintah daerah tengah melakukan persiapan administrasi dan pengalokasian anggaran. “Selain itu, kita juga akan melakukan bimbingan teknis untuk calon panitia Pilkades baik di tingkat Kabupaten Sukabumi maupun tingkat kecamatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk menjaga kelancaran dan keamanan berlangsungnya Pilkades, ujar Iyos, pihaknya juga akan melibatkan petugas gabungan. Seperti TNI dan Polri untuk terlibat penuh dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut.

“Untuk saat ini, kami belum menemukan kendala apapun dalam persiapan Pilkades ini. Meski demikian, saya menghimbau kepada semua calon Kades agar dapat mengikuti tahapan pilkades dengan baik dan tempuh persyaratan serta prosedur yang baik. Sehingga, pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan damai serta sesuai harapan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *