Bayern Munchen Juara Liga Champions Edisi Pandemi Corona

  • Whatsapp

LISBON, RADARSUKABUMI.com – Bayern Munchen resmi keluar sebagai juara Liga Champions musim 2019/20. Di partai puncak, The Bavarian menaklukkan jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Bertanding di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, kedua tim memamerkan sepak bola menyerang.

Bacaan Lainnya

Laga berjalan ketat. Banyak peluang tercipta, namun hanya satu gol tercipta. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Kingsley Coman di pertengahan babak kedua.

PSG lebih dulu mendapat peluang emas. Tepatnya pada menit 18 lewat Neymar. Namun upaya penyerang Brasil itu bisa digagalkan dengan brilian oleh Manuel Neuer.

Empat menit berselang, giliran Robert Lewandowski mendapat ruang tembak dari dalam kotak 16. Tapi arah tendangan striker Polandia itu melenceng di tiang kiri gawang Keylor Navas.

Pada menit 24, PSG kembali mendapat kans membobol gawang Bayern. Angel di Maria berada dalam posisi bebas di kotak penalti Bayern.

Tapi tendangan winger asal Argentina itu terlalu keras sehingga melambung di atas mistar gawang Neuer.

Penampilan Neuer dan Navas di bawa mistar kedua tim sejauh ini sangat memukau. Sejumlah peluang lawan berhasil mereka gagalkan. Kedudukan 0-0 pun belum berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Bayern akhirnya membuka keunggulan. Tepatnya pada menit 59. Menerima umpan silang Joshua Kimmich, Coman memenangi duel udara untuk menyundul bola ke gawang Navas. 1-0 Bayern memimpin.

Pada menit 70, Neuer kembali menunjukkan respon luar biasa ketika menggagalkan peluang emas Marquinhos.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Bayern Muenchen tidak berubah. Tim asuhan Hans-Dieter Flick itu pun keluar sebagai kampiun Liga Champions musim ini.

Ini merupakan gelar keenam Bayern di UCL sepanjang sejarah. Menyamai pencapaian Liverpool. Namun masih jauh tertinggal dari Real Madrid dengan 13 gelar.

Bayern juga memastikan musim ini meraih treble winner. Mengulang prestasi mereka pada musim 2012/13.

Sementara bagi PSG, mereka kembali gagal meraih trofi Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub.

(pojoksatu/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *