Barca Gasak SD Huesca 8-2, Messi Catat Rekor Baru

  • Whatsapp

BARCELONA – Barcelona sukses menggulung klub promosi SD Huesca dengan skor telak 8-2 di Stadion Camp Nou pada pekan ketiga La Liga. Laga ini pun menambah catatan korban serta rekor megabintang klub Katalan, Lionel Messi.

Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol kejutan dari Juan Camilo Hernandez di menit ke-3. Lionel Messi menyamakan kedudukan di menit ke-16.

Bacaan Lainnya

Tuan rumah berbalik unggul setelah pemain Huesca Jorge Pulido own goal di menit ke-24. Luis Suarez membuat Barca menjauh di menit ke-39, tapi Alex Gallar memperkecil skor menjadi 2-3 di menit 42 dan bertahan hingga turun minum.

Nah, di 45 menit kedua, Barca mengamuk. Lima gol diciptakan tim asuhan Ernesto Valverde yakni lewat Osmane Dembele (48), Ivan Rakitic (52), Messi (61), Jordi Alba (81) dan penalti Suarez (90).

Messi menandai korban barunya dengan dua gol dan dua assist. SD Huesca adalah klub ke-37 di Spanyol yang gawangnya pernah dijebol Messi.

Sebelum gawang Huesca, Messi telah mencetak gol ke gawang Albacete, Racing, Athletic Club, Alaves, Mallorca, Betis, Celta, Osasuna, Sevilla, Real Madrid, Recreativo, Deportivo, Atletico, Espanyol, Nastic, Zaragoza, Levante, Almeria, Valencia, Sporting, Malaga, Numancia, Getafe, Tenerife, Valladolid, Villarreal, Real Sociedad, Hercules, Rayo Vallecano, Granada, Elche, Eibar, Cordoba, Leganes, Las Palmas dan Girona.

SD Huesca juga menjadi klub penanda 150 assist Messi. OptaJose mencatat, dengan dua assist-nya dalam laga melawan Huesca, satu untuk Rakitic, satu buat Alba, maka Messi menjadi pemain pertama di La Liga yang membukukan rekor 150 assist.

Dari 150 assist tersebut, 23 di antaranya untuk Luis Suarez, 14 untuk Pedro Rodriguez (kini di Chelsea), dan 12 untuk Neymar (kini PSG).

Dengan pesta gol di Camp Nou, Barca kini memimpin klasemen dengan sembilan poin, hasil sempurna dari tiga pertandingan. Di urutan kedua, ada Real Madrid juga dengan sembilan poin. Barca dan Madrid hanya dibedakan selisih gol 12-2 vs 10-2.

Video Cuplikan Gol Barcelona 8-2 Huesca

(jpnn/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *