Awas Calo, 470 CPNS Pemkab Sukabumi Berebut 200 Kursi

  • Whatsapp
Peserta rekrutmen CPNS Kabupaten Sukabumi saat mengkuti SKB di Bandung

RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 470 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum lama ini. Dari total peserta yang mengikuti SKB tersebut, nantinya 200 pendaftar yang terpilih akan ditetapkan sebagai CPNS yang mengisi formasi di Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan, pada tahapan SKB telah diikuti oleh 470 peserta. Dimana, delapan peserta tidak bisa hadir dalam tahapan rekrutmen CPNS tersebut.

Bacaan Lainnya

“SKB sudah dilaksankan di Bandung beberapa waktu lalu, yang diikuti oleh 414 peserta. Dimana, delapan peserta tidak bisa hadir,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/9/2020).

Adapun 48 orang peserta lainnya, mengikuti tahapan SKB di daerah asalnya masing-masing. Kebijakan itu, diambil oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena mengingat kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Untuk peserta yang dari daerah diluar Jawa Barat yang mendaftar formasi di Kabupaten Sukabumi, itu mengikuti tahapan SKB di daerahnya masing-masing. Ada di Jogja, Padang, Palembang Jakarta dan lainnya. Karena memang, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” bebernya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *