Alhamdulillah, Stok Oksigen di Sukabumi Aman

  • Whatsapp
IGD Rumah Sakit Sukabumi

SUAKBUMI – Akibat tingginya lonjakan kasus Covid-19, muncul ke khawatiran ketersediaan oksigen untuk para pasen. Fenomena ini pun isunya begitu kencang di tingkat nasional.

Tapi tenang saja, meskipun penambahan kasus terkonfirmasi positif di Kota dan Kabupaten Sukabumi cukup tinggi belakangan ini, tapi untuk stok oksigen terbilang aman. RSUD Sekarwangi Cibadak misalnya, memastikan pasokan oksigen ke rumah sakit flat merah ini aman. Pihak rumah sakit juga telah memiliki tabung penampungan oksigen sehingga ketersedian bagi pasien Covid dan non Covid aman.

Bacaan Lainnya

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah mengungkapkan, selama ini pihaknya selalu suplai oksigen yang lancar dari Samator. Kendati terjadi peningkatan angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, keterisediaan oksigen aman.

“Sejauh ini aman ya. Artinya tidak ada yang dikhawatirkan kalau soal ketersediaan oksigen. Baik itu pasien Covid maupun non Covid,” terangnya kepada Radar Sukabumi saat dihubungi, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, hasil rapat terakhir tentang penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, tidak membahas perisoama oksigen. Artinya, hinga saat ini tidak ada yang dikhawatirkan.

“Belum pernah dibahas juga, tapi tidak menutup kemungkinan jika pasien terus meledak, berdampak pada ketersedian oksigen,” ujarnya.

RSUD Sekarwangi Cibadak juga telah memiliki tabung besar oksigen Samator. Selain itu, tabung gas mobile juga sejauh ini bisa memenuhi kebutuhan para pasien. “Untuk pasokan oksigen kami dari Samator, karena memang pendistribusiannya cukup baik dan lancar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *